Monday, March 16, 2015

Perjalanan Bersama Al Quran (Musafir Ma' al Quran) bersama Syekh Fahd Alkandari

Perjalanan Bersama Al Quran (Musafir Ma'al Quran) bersama Syekh Fahd Alkandari adalah salah satu tayangan favorit saya di salah satu televisi muslim swasta. Walaupun episode yang diputar sudah seringkali diulang-ulang, namun saya tidak pernah merasa bosan menontonnya. Perjalanan Bersama Alquran adalah sebuah tayangan dokumenter yang mengisahkan perjalanan seorang Sheikh, Imam dan Qari berkebangsaan Kuwait yang bernama Fahd Salim Alkandari dalam mencari dan melihat keberadaan para penghafal Alquran ke berbagai wilayah dipenjuru dunia termasuk Indonesia. Tayangan ini juga banyak memberikan tips dan motivasi dalam mengahafalkan Alquran.

Salah satu momen terbaik yang tidak terlupakan, dan selalu membuat mata saya berkaca-kaca pada saat menonton film ini yaitu ketika Sheikh Fahd mewawancarai seorang hafidz muda berusia tidak lebih dari tiga belas tahun, tidak dapat melihat (buta), namun telah menghafal dan mengkhatamkan 30 juz Alquran. Walaupun tidak dapat melihat hafidz muda tersebut berhati sangat mulia, selalu bersyukur dan tidak pernah mengeluhkan kekurangan akan kondisinya. Adalah petikan doa yang selalu diutarakan selepas shalatnya yang selalu berhasil membuat mata saya berkaca-kaca walaupun saya telah berulang kali menontonnya. "Dalam shalat aku berdoa kepada Allah, agar tidak mengembalikan penglihatanku, aku berharap semoga nanti di hari kiamat menjadi hujjah (bukti) dihadapan Allah, agar Allah meringankan siksa-Nya" begitulah kurang lebih doa yang diucapkannya dan diikuti dengan Sheikh Fahd yang menyapu kedua matanya yang mulai basah mendengar doa sang anak tersebut, sementara sang anak tetap tersenyum dengan kedua matanya yang tidak dapat melihat.

Sesungguhnya ada banyak lagi momen-momen yang sangat menggugah pada film tersebut, namun akan menjadi terlalu panjang dan dapat menurunkan ekspektasi para penonton jika saya ceritakan semua disini. Jika anda tertarik untuk menontonnya anda dapat melihatnya di youtube dengan edisi yang terbatas atau dapat mendownloadnya versi bahasa Indonesianya disini. 

Perjalanan Bersama Alquran Season 1 :
2. 

0 comments:

Post a Comment