Wednesday, March 11, 2015

Apa Arti HYIP?

Apakah HYIP itu? HYIP adalah singkatan dari High Yield Investment Program yang kurang lebih artinya kalo dibahasa-indonesiakan yaitu program investasi dengan keuntungan yang tinggi. Jikalau internet adalah dunia maya dimana terjadi proses dan transaksi ekonomi secara virtual dan e-money atau e-currency merupakan jenis mata uang yang berlaku dalam dunia maya tersebut, maka HYIP adalah salah satu media untuk menghasilkan uang dengan cepat didunia maya.

Sebagaimana umumnya prinsip ekonomi yang terjadi didunia nyata, didunia maya pun kurang lebih sama. Para pekerja dunia maya, mendapat upah/gaji sebagai balas jasa tenaga kerja mereka, para pengusaha mendapatkan keuntungan atas kemampuan entrepreneurship-nya, serta para pemilik modal mendapatkan dividen atau balas jasa atas faktor produksi modal. Jika di analogikan dengan sistem kerja HYIP, maka administrator program HYIP sebagai si pengusaha dan untuk dapat menjalankan bisnisnya mereka memerlukan modal, disinilah kesempatan kita terbuka luas untuk menginvestasikan modal ke program-program HYIP yang ada. Bagaimana dengan tenaga kerja? beberapa Administrator HYIP biasanya memiliki beberapa staf yang membantunya untuk menjalankan programnya dengan lancar, tetapi jumlahnya tidak seberapa karena biasanya semua transaksi sudah terautomatisasi.

Seberapa besar keuntungan yang kita dapatkan dari menanamkan modal pada suatu program HYIP? besaran nilai keuntungannya sangat bervariasi mulai dari 0,1 persen sampai dengan 15 persen perhari, namun secara umum besarnya keuntungan sampai dengan berakhirnya suatu periode HYIP tidak akan melebihi tiga kali lipat modal anda. 

Berdasarkan lama periode program HYIP dapat dibedakan menjadi beberap jenis yaitu :
1. short term => biasanya profit dan modal anda bisa anda klaim kembali dalam waktu 1-7 hari
2. middle term => biasanya profit dan modal bisa anda klaim kembali dalam waktu 8-15 hari
3. long term =>biasanya profit dan modal bisa anda klaim kembali dalam waktu 30 hari atau lebih.
4. piggy bank => profit dan modal dapat diambil sewaktu-sewaktu.

Darimana administrator program HYIP dapat membayarkan keuntungan yang tinggi dan dalam waktu singkat kepada para investor? Sebagian besar administrator menyatakan bahwa mereka menginvestasikan uang dari para pemodal kedalam berbagai perusahaan dengan bidangnya masing-masing.

Dengan beragamnya program HYIP dengan berbagai latar belakang perusahaan yang menyokong dibelakangnya, maka perusahaan yang bergerak pada bidang apa yang mempunyai kemungkinan sukses paling besar? Lupakan saja pertanyaan tersebut, dari ratusan bahkan ribuan program HYIP yang saya ketahui, hampir tidak ada perusahaan yang benar-benar nyata yang dapat memberi keuntungan dengan cepat dan dalam jumlah banyak.

Jadi darimana keuntungan yang kita dapatkan tersebut? keuntungan yang kita dapatkan berasal dari para pemodal-pemodal lain yang ikut bergabung setelah kita, ini semua adalah money-game dengan skema ponzi dan dalam skala yang besar. Oleh sebab itu tidak ada HYIP yang abadi, pada saat tidak ada pemodal baru lagi yang bergabung niscaya kematian program HYIP tersebut sudah sangat dekat.

Tertarik untuk bermain HYIP? Saya akan bagi beberapa tips bermain HYIP bagi para pemula pada posting berikutnya.

0 comments:

Post a Comment