Sunday, March 15, 2015

Cara Menghitung RCB

Referral Comission Back atau lazim disebut RCB dalam dunia HYIP memang mempunyai pengaruh yang sangat signifikan dalam menarik para investor. Bagaimana tidak, besarannya yang bahkan bisa melebihi profit untuk program plan 1 hari merupakan ibarat sasaran tembak yang sangat empuk bagi para pemain tipe RCB-Hunter/Sniper dengan taktik "hit n run" nya. Walaupun investor yang tertarik pada RCB biasanya merupakan investor kecil, namun ini juga dianggap perlu oleh admin program HYIP untuk meningatkan traffic website dan cashflow-nya. 

Banyaknya monitor dengan penawaran RCB yang besar (up to 1.000%) bagi para newbie memang bisa jadi sangat membingungkan. Bagaimana mungkin hanya investasi $10 bisa dapat RCB 1.000% dari $10. Beberapa monitor memang sudah menyertakan kalkulator otomatis untuk penghitungan besaran RCB namun tidak sedikit juga yang masih harus kita hitung secara manual. Berikut saya akan coba jelaskan cara mudah menghitung RCB

Ada beragam jenis tabel RCB yang ditawarkan oleh berbegai monitor, namun secara umum bentuknya adalah seperti berikut. Gambar dibawah adalah contoh tabel RCB yang saya ambil dari monitor murahan ang*lmonitor.com untuk program HYIP Ravonex.


Ada beberapa variabel yang perlu diperhatikan dalam menghitung besaran RCB yaitu, besarnya deposit, persentase ke referral serta nilai persen RCB nya sendiri. Seringkali banyak monitor hanya menampilkan besarnya nilai dari RCB nya saja yang up to 1.000% tanpa mengatakan bahwa persentase ke referrral hanya 1 persen.

Untuk memudahkan langsung saja saya berikan contoh misalkan saya akan berinvestasi di program Ravonex dengan deposit senilai $10, maka berapa RCB yang akan saya dapatkan?
Untuk deposit $10 nilai RCB anda akan dihitung sesuai besaran pada baris ke-2 yaitu sebesar :
$10 x 4,2% x 400% (untuk deposit pertama kali) =
$10 x 0,042 x 4 =
$1,68

Jika saya sudah sukses payout dan ingin menginvestasikan kembali ke dalam program Ravonex, apakah saya masih bisa mendapat RCB ? berapa besaran RCB yang saya dapatkan?:
Adapun RCB untuk deposit yang re-invest besarannya sesuai dengan kolom Re-invested yaitu :
$10 x 4,2% x 100% (untuk deposit yang re-invest)
$10 x 0,042 x 1 =
$0,42

Berikut hasil penghitungan otomatis dari website nya



Ternyata gampang sekali memang kalau sudah tahu caranya.

Telitilah sebelum melakukan investasi, berhati-hatilah pada tipuan monitor yang memberikan RCB besar dan tidak rasional. Sebagai contoh tabel diatas menyatakan akan memberikan RCB senilai 5.555% untuk deposit $1-5. Apakah benar monitor akan memberikan RCB sebesar itu? tentu saja benar jika anda dapat melakukannya. Pada kenyataannya anda tidak akan dapat melakukannya karena program Ravonex hanya menerima deposit dengan nilai minimum sebesar $10.

Dalam bermain HYIP memang kita dituntut untuk jeli agar terhindar dari jebakan-jebakan, tidak hanya jebakan dari admin program HYIP tetapi juga jebakan dari monitor-monitor murahan.

Selamat menghitung RCB anda, semoga bermanfaat :)

0 comments:

Post a Comment