Monday, March 23, 2015

Davidnews History (The Most Popular Blog-Monitor Today)

Pada postingan sebelumnya telah saya sampaikan bahwa saat ini ada dua monitor besar independen (non-RCB) yang masih dapat dipercaya kredibilitasnya dalam memonitoring suatu program HYIP yaitu DavidNews dan InstantScamAlert. Keduanya merupakan monitor favorit saya dan selalu hadir menghiasi bookmark list berbagai browser yang ada dilaptop dan tablet saya. Dan sudah menjadi semacam kebiasaan untuk mengecek monitor list keduanya sembari mengumpulkan recehan dari beberapa program yang saya ikuti.

Siapa yang tidak tahu DavidNews (DN)? Hampir semua pemain HYIP menjadikannya tempat persinggahan wajib saat berselancar didunia maya, DN adalah monitor terpopuler saat ini. DN membawa perubahan besar dalam dunia HYIP dan berhasil membuktikan bahwa monitor yang baik tidak harus selalu memberikan RCB. Lupakan monitor dengan tampilan yang standar dan layout berupa list dari banyak program dengan berbagai statusnya yang sangat membosankan. DN berhasil menyatukan format list monitor yang cenderung monoton ke dalam format blog dengan template yang menarik. Walaupun bukan merupakan orang yang pertama yang mempunyai ide untuk menyatukan blog pribadinya dengan monitor, tapi DN merupakan monitor sekaligus blog terpopuler saat ini, itulah kenyataanya.

Dan sejarah popularitas DN memang tidak terlepas dari jasa sang pioneer integrasi monitor dan blog pribadi, money-news-online.com (MNO). Menurut beberapa sumber, jauh sebelum DN menjadi sepopuler saat ini, sudah ada MNO yang pada saat itu sangat populer dan posisinya seperti posisi DN saat ini. Semua admin program HYIP besar pun sering menjadikan MNO sebagai monitor wajib untuk dapat menjaring investor yang lebih banyak. Namun sayangnya admin MNO merupakan orang yang berpikiran sempit dan culas. 

Fasilitas chatroom yang ada pada MNO blog adalah merupakan fasilitas favorit dari semua pengunjung saat itu, karena memungkinkan para pemain HYIP dari seluruh dunia untuk bertukar informasi secara cepat. Informasi-informasi tersebut menjadi sangat tidak terbatas dan memberikan banyak manfaat bagi pengunjung yang ingin mendapatkan informasi program HYIP terbaru dan program-program lainnya yang tidak di ada pada list monitor MNO. Paul (Admin MNO) yang berpikiran sempit tidak suka melihat orang lain mengambil manfaat dari fasilitas chat pada monitornya sementara dia tidak mendapatkan keuntungan secara langsung karena program yang sering dibicarakan di chatroom bukan merupakan program yang ada dimonitor list-nya. Paul pun mulai membatasi kebebasan para pengunjung dalam melakukan chatting di monitor nya. Dia membuat kebijakan bahwa topik yang boleh menjadi bahan obrolan hanya seputar program yang ada di list monitornya saja, tanpa menyadari bahwa kebijakan tersebut telah mengurangi jumlah pengunjung monitornya secara signifikan.

Pada saat yang sama terbitlah sebuah monitor baru dengan format yang juga menggabungkan monitor dan blog pribadi dan belum banyak dikenal publik pada saat itu. Adalah David Vonte sang pendiri sekaligus admin dari monitor tersebut yang mempunyai ide untuk mulai melakukan promosi keberadaan monitornya dan memasang banner ditempat-tempat yang strategis yang salah satunya direncanakan akan dipasang di MNO. Paul yang culas tidak akan menyia-menyiakan kesempatan sedikitpun untuk mendapatkan uang. Merasa sedang sedang diatas angin Paul tidak menyangka bahwa tindakannya untuk menerima dan memasang banner iklan DN pada monitornya merupakan blunder terbesar dalam kariernya sebagai admin monitor. Pengunjung MNO semakin merasa tidak simpati pada Paul, setelah sebelumnya dikecewakan dengan aturan pembatasan topik chatroom. Merasa jijik dengan Paul yang mau menerima banner dan mengganggap remeh DN yang merupakan monitor baru pada saat itu, pengunjung MNO pun berbalik mendukung DN dan mulai eksodus besar-besaran dari MNO menuju DN. DN yang melihat peluang emas dan mengetahui kekurangan-kekurangan MNO memanjakan pengunjungnya dengan fasilitas chatroom yang tidak ada kebijakan pembatasan topik pembicaraan. Begitulah sejarah singkat yang melatarbelakangi bersinarnya DN sebagai monitor terpopuler saat ini dan sejarah meredupnya cahaya MNO yang sudah berusia tujuh tahun saat ini. Dan saya beranggapan slogan DN yang berbunyi "together with David against the goliath" kata-kata Goliath sepertinya bukan ditujukan untuk melawan admin program HYIP, melainkan MNO.

Semoga Bermanfaat :)

0 comments:

Post a Comment